Dalam artikel tips membersihkan karpet kali ini, akan dibahas tentang kiat-kiat/cara-cara praktis ntuk merawat karpet agar terlihat tetap cantik, bersih, terawat dan tidak cepat rusak.

kiat dan tips membersihkan karpetSalah satu cara membuat ruangan atau rumah kita semakin cantik adalah dengan memasang karpet. Dengan karpet, ruangan rumah kita akan terkesan rapi,hangat dan nyaman. Untuk membuat karpet supaya awet, tidak gampang rusak dan berdebu, kita harus merawat karpet yang kita sudah pasang. Dibalik keindahan karpet, karpet juga berpotensi menjadi sarang kuman yang dapat membuat kita sesak nafas ataupun alergi dan baunya pun apek, jika kita tidak pernah membersihkan karpet yang sudah kita pasang.

 Tips Membersihkan Karpet dengan Praktis

ikuti yuuk tips merawat karpet agar lebih awet, bersih dan nyaman pada saat kita duduk diatasnya. Agar karpet terlihat selalu bersih, ubahlah posisi karpet selama 2-3 bulan sekali, gunanya adalah bagian karpet yang sering terinjak dan dilewati orang dapat berganti posisi, dengan demikian putarlah karpet sedemikian rupa.Selain itu dengan mengubah posisi karpet memberi kesan tidak monoton.

Perlu diingat bahwa Warna karpet akan cepat memudar jika terkena langsung oleh sinar matahari. Maka dari itu Perhatikanlah letak jendela dan arah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan tersebut.cara mengatasinya adalah dengan menutup jendela atau menurunkan vitrage.

Untuk mencuci karpet, cucilah karpet 6 bulan sekali dengan sabun khusus untuk karpet. Bila anda terasa berat mencuci sendiri anda dapat memasukkan karpet ke laundry,harganya tidak terlalu mahal untuk karpet berukuran sedang yaitu sekitar Rp.50.000/60.000 untuk satu karpet.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap dan apek, kita dapat mengatasinya dengan memercikkan sedikit baking soda ke atas karpet lalu tunggu selama 30 menit, setelah itu baru dibersihkan menggunakan penghisap debu.Namun,untuk mengatasi bau tidak sedap/bau apek yang menyengat dan tajam,cucilah bagian yang berbau tidak sedap menyengat dengan 20 bagian cuka dicampur dengan 80 bagian air. Lalu gunakanlah lap bersih yang dibasahi dengan larutan air cuka tadi.sangat tidak disarankan bila mencuci karpet dengan menggunakan sikat karena dapat merusak karpet.Bila ada noda di karpet segera harus di bersihkan. semakin lama menempel semakin sulit untuk membersihkannya,serta dapat membuat flek hitam pada karpet,karpet tidak terlihat indah lagi seperti aslinya.

Untuk membersihkan karpet minimal 3 kali seminggu, anda juga dapat menggunakan mesin penyedot debu (vacuum cleaner), cara ini lebih efektif dan juga bersih.

Pada saat pemasangan karpet sebaiknya jangan menggunakan ruangan tersebut selama 27 jam (kecuali karpet yag dipasang melapisi seluruh lantai ruangan) bila perlu buka pintu dan seluruh jendela agar karpet kena udara dan tidak lembab.

Tips Membersihkan Karpet Baru

Khususnya untuk karpet baru, langsung dipasang di lantai, dapat menyebabkan debu berterbangan. Bila terhisap akan menjadi sesak nafas (untuk penderita Asma), bersin-bersin, iritasi mata menjadi merah, tenggorokan gatal dan bahkan pusing-pusing pada beberapa sebagian orang. Debu tersebut memang tidak terlalu berbahaya namun sangatlah mengganggu bagi kesehatan terutama untuk anak-anak. Maka dari itu, bila anda membeli karpet mintalah agar penjual karpet tersebut membersihkan karpet sebelum anda membawanya pulang.

Untuk informasi grosir karpet murah kami, Anda bisa hubungi nomor telepon di kanan atas website ini. Kami menyediakan Karpet persia, karpet minimalis, karpet hambal ekslusif dengan harga karpet termurah.

Demikianlah tips membersihkan karpet secara parktis agar selalu terlihat indah di dalam ruangan anda. Semoga dengan artikel tips membersihkan karpet ini bermanfaat untuk Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.